AdSense

PETUGAS DAMKAR SEKTOR LEUWILIANG DAN CIBINONG, EVAKUASI SARANG TAWON DI POHON DEPAN RUMAH WARGA


SRBN, Kabupaten Bogor –  Team Rescue pemadam kebakaran (Damkar) sektor Leuwiliang dan Cibinong, mengevakuasi sarang tawon di atas pohon depan rumah pemilik Lukman Hakim Rt 1 RW 8, warga kp. Nagrog, Desa Ciampea Udik, Kecamatan Ciampea, sekitar pukul 22.25 WIB, sabtu malam (23/11/09).

Salah satu anggota pemadam kebakaran (Damkar) sektor leuwiliang dan cibinong saat di mintai keterangan di lokasi TKP, Abah mengatakan, "evakuasi sarang tawon ada dua sarang yang posisi persis atas pohon depan rumah warga, berkat laporan dari Sekdes Ciampea Udik karena sarang tawon cukup besar itu, sudah sangat meresahkan.

“pas ada informasi dari warga yang melapor bahwasanya ada sarang tawon yang sudah meresahkan. Berkat laporan itu, kami langsung turun mengevakuasi sarang tawon tersebut,” kata Abah

Dikatakan Abah, evakuasi sarang tawon itu sengaja dilakukan malam hari, agar tidak membahayakan warga sekitar.

“Proses evakuasi, dua petugas tim damkar naik keatas pohon, karena posisinya berada di atas dipohon dan ada juga yang di dahan persis depan pemilik rumah, setelah tim berusaha akhinya berhasil dievakuasi,” ucapnya.

Aris Munandar selaku sekdes Ciampea Udik dan kebetulan pemilik rumah tersebut masih saudaranya mengatakan, "kami bersama keluarga sangat berterima kasih kepada petugas damkar yang sudah evakuasi sarang tawon ini, karena sarang tawon itu, semakin membesar.” Kami takut, kalau tidak dievakuasi maka kami yang akan digigit, karena itu, kami lapor ke petugas damkar,” tutupnya. ( Agil ).

No comments