AdSense

KENAIKAN KELAS SLB ABC ANUGRAH 2018-2019 DESA JAYABAKTI KECAMATAN CIDAHU SIAP KERJA



Suara Rakyat Bogor News, Kabupaten Sukabumi - Mendengar mengenai sekolah luar biasa (SLB), Tidak semua orang tahu SLB ternyata bermacam-macam sesuai fungsi dan kebutuhannya. SLB diperuntukan bagi anak berkebutuhan khusus agar bisa mendapatkan layanan dasar yang bisa membantu mendapatkan akses pendidikan yang layak, Dengan jenis yang berbeda, berbeda pula strategi pembelajaran serta fasilitas yang dimiliki.
Salah satunya Sekolah SLB ABC Anugrah Kampung Cikalong RT 03/01 Desa Jayabakti Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi. Yang telah meluluskan 9 siswa tahun ajaran 2018 - 2019, SD LB. 12 SMP LB. 3 dan SMA LB. Minggu (07/07/2019).

Dalam acara kenaikan kelas tersebut dihadiri para orang tua murid serta tamu undangan. Kepala Desa Jayabakti pun turut menghadiri undangan kenaikan kelas tersebut.

Saat membuka acara kenaikan kelas Tuti Alawiah selaku kepala sekolah SLB ABC Anugrah mengatakan, “ jangan khawatir bagi siswa SMA LB yang telah lulus dari sini kami dari sekolah dan semua pengurus yayasan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk anak didik kami, kami sudah mempersiapkan pelatihan-pelatihan untuk anak didik kami yang sudah lulus dari SMA LB. Contoh tahun kemarin yang lulus 2 orang SMA LB. Alhamdulilah pada saat ini mereka sedang menjalankan pelatihan di Cimaba Cimahi selama 8 bulan. Perlatihan tergantung bakat dan kemapuan anak masing-masing. Ada yang menjahit, merias, tata boga dsb. Untuk siswa laki-laki ada teknik perbengkelan dan listrik. Kami memberikan bekal pada mereka agar mereka keluar dari sekolah ini tidak menganggur. "Ujarnya.


Kepala Desa Jayabakti Opik dalam pidatonya mengucapkan, “ saya sangat mengapresiasi, ini perlu kita banggakan dan bersyukur pada Allah Subhanawataala. saya berterima kasih sebagai Kepala Desa merasa bangga melihat kebersamaan dari pihak warga memberikan dukungan terhadap anak-anak kita, terutama kp. Cikalong Alhamdulilah telah memiliki  SLB dan mengelolanya yang tak kenal lelah. Desa Jaya bakti tidak kalah pendidikan. SD, SMP, SMA, Negeri. Bahkan SLB Sekolah Luar Biasa. ada di desa jayabakti. sekecamtan cidahu kita harus bangga punya sekolah sLb sekolah luarbiasa ada nya di desa jayabakti yaitu dikampung cikalong, saya ucapkan terimaksih kepada warga cikakong yang sudah mepasilitasi. dan pada warga saya himbau jangan ragu jangan sungkan untuk memasukan anak nya ke sekolah sLb dan jangan malu. Mereka juga anak bangsa yang harus mempunyai pendidikan." Ucap Kepala Desa. (RED)

No comments