AdSense

PENGAJIAN RUTIN BULANAN SEKALIGUS PERINGATAN MAULID NABI DI KANTOR DESA CIAMPEA



SRBN, Kabupaten Bogor -Dalam rangka memperingati hari besar umat islam yaitu hari lahirnya Nabi Muhammad S.A.W Pemerintah Desa Ciampea mengadakan pengajian umum yang bertempat di kantor Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Sabtu ( 23/11/2019).

Pengajian rutin bulanan ini sekaligus Peringatan Maulid Nabi ini memang dilaksanakan tiap tahun sebagai bentuk Penghormatan Pemerintah Desa Ciampea tehadap hari besar umat islam. Pemerintah Desa Ciampea memang mengalokasikan dana untuk kegiatan keagamaan, salah satunya dalam bentuk peringatan maulid Nabi ini.

Dalam pantauan awak media di hadiri Muspika Kecamatan Ciampea acara pengajian rutin bulanan dan peringatan maulid Nabi Antusiasme warga ini sangat tinggi. buktinya Acara ini hampir semua kalangan masyarakat mulai dari lembaga desa, tokoh masyarakat sampai remaja dan anak-anak.

Acara Peringatan maulid Nabi Muhammad S.A.W kali ini menghadirkan K.H Mumuh Muhtadin dari Bojongrangkas
sebagai pengisi acara tausiah dan di iringi oleh grub rebana dari RW 4 Desa Ciampea.

Suparman Kepala Desa Ciampea mengatakan, " pengajian bulanan momen peringatan maulid Nabi ini seharusnya menjadikan kita semua menjadi manusia yang lebih baik, lebih berakhlaqul karimah sesuai dengan ajaran yang disampaikan oleh Baginda Nabi Muhammad S.A.W.

Pemerintah Desa Ciampea memandang peringatan Maulid nabi ini bukan hanya sekedar peringatan biasa tetapi juga sebagai suatu semangat untuk menambah ketaqwaan kepada Allah S.W.T, sebagai ajang saling bersilahturahmi antar warga.
Kedepan, Pemerintah Desa berharap acara ini menjadi acara tahunan yang rutin terlaksana. Pemerintah Desa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Ciampea yang mendukung suksesnya acara tersebut. "Ujarnya. (Agil).

No comments