AdSense

IKUT DALAM KARNAVAL FESTIVAL BUNGA DAN BUAH NUSANTARA 2019 IWAPI KABUPATEN BOGOR DORONG AGROINDUSTRI PERTANIAN BERKELANJUTAN



SRBN, Kabupaten Bogor - Dewan  Pimpinan  Cabang    Ikatan wanita  Pengusaha  Indonesia  (IWAPI ) Kabupaten  Bogor  menyambut  perhelatan  Festival  Bunga dan Buah nusantara  paad  30  November  2019 di Kabupaten  Bogor  dengan  antusias.

Ketua  DPC Iwapi  Kabupaten  Bogor  Ine Roswianita  menyampaikan  Festival Bunga dan Buah Nusantara yang  dilatarbelakang untuk mempromosikan bunga dan buah lokal dapat   lebih diminati oleh masyarakat  sekaligus   terus  mengkonsumsi buah lokal,   sehingga  otomatis dapat  mendorong meningkatnya produktivitas pertanian.

“Pada Tahun 2017 , Iwapi  di berbagai daerah termasuk  di kabupaten  Bogor  sudah mendapat bantuan bibit dari Kementan sejak 2017, beberapa daerah bahkan sudah berhasil mengembangkan agribisnisnya, untuk itu  inilah  saatnya  untuk  meningkatkan kualitas, jumlah, konsistensi dan kesinambungan dari produk buah dan bunga Nusantara yang berkualitas ekspor," tutur inne.

Ditambahkan Inne  ,Iwapi  Kabupaten  Bogor  butuh banyak perempuan pengusaha untuk membangkitkan ekonomi Kabupaten  Bogor,  termasuk  berperan  serta  mempromosikan kekayaan dan keragaman buah dan bunga nusantara di  serta potensinya ke pasar global. Sehingga para perempuan UMKM di bawah bendera IWAPI terus  siap menciptakan peluang meningkatkan kesejahteraan secara ekonomi tidak saja di tingkat daerah, nasional, regional, bahkan menembus pasar internasional.

“Iwapi  Kabupaten  Bogor  , siap sukseskan dan akan  terlibat dalam  Karnaval  pada festival  bunga dan buah  Nusantara  2019 di  Kabupaten  Bogor , pokoknya tunggu kejutan dari  Iwapi  Kabupaten Bogor  dan semoga  suksesnya acara ini nanti dapat mendorong   agroindustri pertanian berkelanjutan  di kabupaten bogor  , tutup Inne. (*).

No comments