AdSense

ANGGOTA KOMISI I DPRD KABUPATEN LAKUKAN KUNKER, MENDORONG VISI MISI DI WILAYAH


SRBN, Kabupaten Bogor - Lima anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi 1 lakukan lawatan kunjungan kerja (Kunker) yang berlokasi di Kantor Kecamatan Ciawi Jalan Raya Ciawi, Jum'at (22/11/19).

Anggota komisi 1 DPRD dari Dapil III Usep Supratman, SH,MH menyampaikan kepada media seusai kunkernya, sebagai tugas dari komisi 1 dengan stakeholdernya yaitu pemerintahan untuk membantu visi dan misi dalam hal ini yaitu dengan pihak Kecamatan.

"Ini adalah sebagai tugas dan tanggungjawab kami sebagai anggota dewan dalam hal menampung aspirasi dari masyarakat serta menyampaikan kembali kepada pihak Camat Ciawi khususnya," ujar anggota DPRD Komisi 1

Melalui kami selaku anggota dewan telah kami sampaikan semua keluhan dan keinginan dari masyarakat, karena semua kinerja Camat selalu didorong dan dikuatkan serta dibantu juga oleh masyarakat.

"Tugas dari Camat sudah jelas sebagai pemegang wilayah, dan sudah barang tentu semua tindakan yang dilakukan selalu koordinasi dan sinergi dengan masyarakat," papar Usep

Menurut Usep juga, yang paling krusial dalam kepemerintahan di wilayah Kecamatan antara lain masalah pelayanan yang harus lebih baik, perijinan harus jelas seperti bangunan-bangunan yang ada di Kabupaten Bogor harus bayar per IMB kemudian moratorium dengan toko-toko modern itu juga harus di data.

"Dengan jalur koordinasi kepada pihak pemangku wilayah dalam hal ini pak Camat, kita pastinya kulonuwun dulu lah ketika mau datangin kepada perusahaan yang ada di wilayah ini," ucapnya.

Zaman serba digital, tentunya menurut Usep, semua informasi yang terkait keluhan dari masyarakat sudah kami ketahui dan diterima dengan cepat oleh kami selaku wakil rakyat melalui medsos seperti terkait PKL ,Dispasum, Rumija dan juga masalah PSK.

"Kunjungan kami sebetulnya sudah biasa yaitu seperti hari ini kita sampaikan kepada pihak Camat terkait semua keluhan dan keinginan masyarakat, dan ini semuanya perlu dorongan yang kuat dari warga termasuk juga dari pihak dewan," imbuhnya.

Usep juga menampung keluhan dari pihak Kecamatan yaitu terkait kurangnya personil Satuan Pamong Praja( Satpol PP ) otomatis akan ada penambahan dalam anggarannya.

"Pak Camat sempat menyampaikan terkait keluhan kurangnya personil dari Satpol PP, dan kami selaku anggota dewan kalau tidak turun langsung kebawah tentunya tidak akan tahu permasalahan ini yang otomatis akan berujung dalam hal anggaran juga," pungkas Usep.( * ).

No comments