AdSense

ARGO WISATA GUNUNG MAS PUNCAK BOGOR JAWA BARAT PAS BUAT LIBURAN KELUARGA






Suara Rakyat Bogor News, Kabupaten Bogor - Agro Wisata Gunung Mas Puncak Bogor memiliki banyak wisata alam keluarga yang seru dan menyenangkan, salah satunya di Agro Wisata Gunung Mas yang terletak di Jalan Raya Puncak – Cianjur KM. 87, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750, Indonesia. 



Dengan ketinggian lebih kurang 800 hingga 1200 meter di atas permukaan laut tentu saja daerah ini sangat sejuk dan cenderung dingin, suhu rata-rata 22 sampai dengan 12 derajat celcius menjadikan kawasan ini sangat subur untuk ditanami teh, tempat yang sangat tepat untuk rekreasi atau istirahat bersama dengan keluarga.



Salah seorang guru SD MI Darul Muttaqim Kp. Cimanggu 2, Desa Ciaruteun Udik, Kecamatan Cibungbulang, Ino mengatakan, “Hal Menarik di Agro Wisata Gunung Mas, selain suasananya yang sejuk, kawasan ini memiliki hamparan luas kebun teh yang menyegarkan mata. Tenang dan jauh dari hiruk pikuk Ibu Kota. Disini kita bisa melihat cara pengolahan teh di pabrik tehnya langsung, mulai dari berupa daun hingga menjadi kemasan teh yang biasa kita beli, tentunya dengan didampingi pemandu. Sambil berjalan pengunjung bisa melihat suasana desa rumah para pemetik teh” ujarnya.

Lanjut Ino, “Jika tidak ingin lelah mengelilingi area kebun teh, pengunjung juga bisa menyewa kuda untuk berkeliling, tentunya dengan ditemani pemandu kuda yang dapat ditemui di sisi kanan perkebunan. Rute yang bisa di pilih yaitu, rute 30 menit, rute 1 jam dan rute 2 jam. Masing-masing rute tersebut yang membedakan adalah jaraknya,” tutup Ino. ( Agil ).

No comments