AdSense

GEDUNG DPRD KOTA BOGOR. DIRESMIKAN


Suara Rakyat Bogor News, Kota Bogor - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor memiliki gedung baru yang berlokasi di Jl. Pemuda, Kota Bogor Senin Pagi ( 1/4/2019 ). Peresmian yang langsung dipimpin oleh Walikota Bogor, Bima Arya dan Ketua DPRD Kota Bogor Untung W. Maryono didampingi seluruh unsur Muspida.

Dalam jumpa pers yang digelar setelah kegiatan persemian, Bima Arya menyampaikan, " Gedung baru DPRD Kota Bogor ini perlu ada penyempurnaan dan beberapa perbaikan, di Beberapa titik. " Ucapnya.

Lanjut “Nanti akan dianggarkan mengingat, tempat ini harua terus kita perbaiki supaya identitas Bogor nya lebih kuat disini, ” Ungkapnya kepada awak media.

Bima berharap, pasca diresmikannya gedung DPRD Kota Bogor, agar kinerja DPRD Kota Bogor bisa berbanding lurus dengan megahnya gedung ini. Serta pembuatan Peraturan Daerah (Perda) lebih produktif bisa mengaspirasi rakyat lebih maksimal.

“ Yang diharapkan tentunya berbanding lurus dengan apa yang diharapkan rakyat, yang utama sinergi dengan Pemkot lebih baik lagi kedepan,” tambahnya.

Ketua DPRD Kota Bogor Untung Maryono menyampaikan, " bahwa kerja anggota dewan harus lebih maksimal, optimal, dan bisa menunjukkan kepada masyarakat serta memampung aspirasi Rakyat kota Bogor.

 “Dengan resmikannya gedung baru ini kita harus lebih bisa mengoptimalkan bahwa ini rumah rakyat,” ucapnya.

di lanjutkan dengan berkeliling di dalam gedung, Walikota dan ketua DPRD  beserta unsur Muspida Kota bogor untuk meninjau di setiap sudut Ruanganya, "  ternyata gedung  baru ini memiliki 5 lantai plus lantai Ground (G). Setiap lantai memiliki ruangan masing-masing, diantaranya L1 (lantai 1) terdapat ruang lobby, bagian persidangan dan perundang-undangan, bagian perencanaan dan keuangan, bagian fasilitasi penganggaran, pengawasan dan kehumasan, dan ruang serbaguna.

Menginjak di L2, ada ruang Ketua DPRD, Wakil Ketua 1, 2 dan 3 DPRD, Sekretaris DPRD, bagian Umum dan Perpustakaan. Di L3, ruang anggota DPRD dan Fraksi, sedangkan L4 ruang rapat paripurna, ruang rapat komisi, ruang tunggu OPD dan ruang konferensi pers.

Di lantai 5 terdapat ruang rapat Badan Musyawarah, ruang rapat Badan Anggaran, ruang rapat Badan Pembentukan Perda, ruang rapat Badan Kehormatan, ruang tunggu Muspida, Balkon ruang rapat Paripurna, dan lantai G untuk area parkir. ( * ).

No comments