AdSense

Kuliner Rumah Makan RR Seafood, Potensi Wisata pencinta kuliner seafood


SRBN - Wisata kuliner seafood RR seafood terletak di jl. Raya Cibungbulang Km 17, Desa Girimulya, Kecamatan Cibungbulang sudah satu bulan buka dikunjungi oleh masyarakat dan menjadi salah satu potensi wisata lokal tersebut.

"Kami buka setiap hari 09:00 wib sampai dengan 21:00 wib harga terjangkau, sebab tempat yang kami gunakan merupakan pertokoan samping matrial, depan Alfamart, dan biasanya di siang hari warga sibuk lalang dan lintasan ini salah satu penghubung antara dua provinsi Banten dan jawaban RR seafood ini menyediakan kuliner di jl. Raya Cibungbulang bisa dibilang area ini jadi tempat wisata kuliner," kata Eis , salah seorang pemilik seafood, sabtu ( 7/3 ).





Menurut dia, rata-rata pedagang makanan yang berjualan di kawasan ini hanya ada beberapa yang membuka rumah makan seafood ini yang sangat berjauhan, kami menjual makanan laut sebagai menu andalan di rumah makan RR seafood, karena wilayah Bogor Barat kabupaten Bogor, ikan laut dipesan langsung dikirim dari muaraake Jakarta Utara. " Katanya.

Menurut dia, Ja'far sodik masyarakat untuk berkunjung dan mencicipi masakan laut di RT seafood ini bisa menjadi sentra kuliner ini cukup banyak tetapi akan lebih ramai bila akhir pekan.

"Hari biasa tetap ada yang datang tetapi tidak terlalu ramai, jl raya cibungbulang ini bisa menjadi sentra kuliner para pencinta kuliner khususnya yang suka makanan laut seafood,  akan ramai bila akhir pekan, biasanya warga datang langsung satu rombongan keluarga atau teman dan rekan bisnis," katanya.

RT seafood kuliner laut ini menyediakan berbagai olahan makanan laut seperti kepiting, kerang, cumi, dan berbagai olahan ikan yang lezat menggugah selera.

"Lezat sekali, kebetulan kami sekeluarga sangat suka makanan laut sehingga memilih tempat ini sebagai tempat bersantap malam," ujar Lola Dwianastasya, salah seorang konsumen yang memesan lobster saos tiram.

Menurut dia, adanya pusat jajanan kuliner di jl, raya cibungbulang seperti yang telah tersedia di desa Girimulya kecamatan Cibungbulang menjadi salah satu potensi wisata kuliner bagi Kabupaten Bogor.

" menjadi salah satu potensi bagi kota sebagai tempat wisata kuliner, karena orang pasti datang ke sini," katanya ( Agil ).

No comments