AdSense

PENANDATANGANAN KESEPAKATAN TINGKATKAN PELAYANAN HAJI DI KABUPATEN BOGOR


SRBN, Kabupaten Bogor - Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) se-Bogor melakukan penandatanganan perjanjian bersama dengan Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor.Ada sembilan poin yang disetujui terkait perbaikan pelayan yang disetujui dan pemulangan haji di Kabupaten Bogor. Hal itu dilakukan saat melakukan koordinasi dan evaluasi pelaksanaan dan Pemulaangan Haji di Kabupaten Bogor, di Hotel Darmawan Park.Selasa (26/11).

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Abdul Aziz menuturkan, ada sembilan poin yang disetujui hasil koordinasi dan evaluasi tersebut. Diantaranya, mendukung peningkatan pelayanan pemberangkatan dan pemulangan haji di Kabupaten Bogor melalui pelayanan haji terpadu, pembuatan Perda pemberangkatan dan pemulangan haji di Kabupaten Bogor.Mendorong alokasi dana untuk tenaga pembimbing haji, menambah petugas haji, menambah penyuluh haji di setiap kecamatan, dan lainnya.

“Melalui persetujuan ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan Pemkab Bogor dalam mengambil keputusan terkait dengan optimalisasi pelayanan haji di Kabupaten Bogor.Sembilan poin yang bisa diakomodir dan direalisasikan, perlu untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bogor, ”ujar Aziz.

Katanya tambah, terkait Peningkatan pelayanan haji di Kabupaten Bogor saat ini pihaknya tengah melakukan perbaikan Pusdai sebagai pusat persetujuan para calon Jemaah haji.

“Untuk DED, kita sudah siapkan, tahun 2020 mulai pembangunannya. Mudah-guna tahun 2021 bisa kita gunakan.Perubahan pelayanan haji terus kita lakukan, perbaikan prasarana dan lainnya. Karena kita punya visi misi Kabupaten Bogor berkeadaban, melalui optimalisasi pelayanan haji ini diharapkan mampu mendorong itu, ”tukasnya.

Sementara itu, PAH atau mewakili KBIH Kecamatan Ciawi, Abdul Rohim mengaku bangga dan mengapresiasi kegiatan koordinasi dan evaluasi pelayanan haji di Kabupaten Bogor.Selain bisa menambah ilmu dan wawasan tentang urusan haji. Juga sebagai wadah sinergi antar KBIH Se-Kabupaten Bogor dalam mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor berkeadaban, juga mendorong terciptanya pelayanan haji yang lebih baik di Kabupaten Bogor.

"Kami berharap kegiatan ini terus dilakukan, agar semua KBIH di Kabupaten Bogor lebih baik dan maksimal dalam melayani Jemaah haji," tegas Rohim. ( * ).

No comments