AdSense

PEMBUKAAN BAKTI SILIWANGI MANUNGGAL SATATA SARIKSA (BSMSS) KOTA SUKABUMI



Suara Rakyat Bogor News, Kota Sukabumi - Bertempat di Kampung Amarayah Rt 03/RW 08, Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembur Situ ,Kota Sukabumi  telah dilaksanakan pembukaan program BSMSS ( Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa ).  Th 2019, Rabu (06/12/19).

Kepala Staf Kodim 0607/Kota Sukabumi Mayor Chb. R. Khoirulloh dalam sambutannya, menyampaikan permohonan Maaf Kepada semua yang hadir  karena Dandim dan Walikota Sukabumi tidak bisa hadir karena ada kegiatan di Bandung.  Dan pembukaan BSMSS kali ini tidak dilaksanakan dengan upacara,tapi dilaksanakan dengan Lesehan.

"Karena konsepnya kembali ke alam, namun tidak mengurangi dari maknanya, tujuan untuk membangkitkan kebersamaan TNI, pemda dan masyarakat yang ada di wilayah dengan gotongroyong menciptakan suasana lebih baik, " tutur Kasdim.

Pembukaan  (BSMSS) yang bekerjasama dengan DP2KBP3 APM Kota Sukabumi dan Kodim 0607 Kota Sukabumi di kampung Amarayah Kelurahan Lembur situ Kota Sukabumi thn 2019.

ini di buka secara resmi oleh H.Andri Hamami (Wakil Walikota  Sukabumi) yang dihadiri sekitar 200 orang.
Hadir dalam acara ini H.Andri Hamami (Wakil walikota Sukabumi),
Mayor Chb. R.Khoirulloh (Kasdim 0607/Kota Smi),
Ibu H. Nuraeni (Kadis BPMPKB Kota Smi),
Kapten inf Siregar ( Danramil Baros), Drg.Wita (kabid dalduk bp3apm Kota Smi),
Bpk.Adrian Heri Adhi (camat lembursitu). Seluruh Lurah  Kecamatan Lembursitu,
Anggota kodim 0607/Kota Smi, kadis lingkungan hidup Kota Smi, unsur aparat kel dan kec.lembursitu
dan warga sekitar.

Kepala DP2KBP3PM Kota Sukabumi ibu Nuraeni dalam sambutannya turut mengutarakan, maksud dan tujuannya acara ini untuk menumbuh kembangkan gotongroyong yang tumbuh dan berkembang sebagai nilai budaya bangsa yang harus dilestarikan dan memperkuat integarasi sosial dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sasaran pembangunan jalan setapak sepanjang 205 meter dan lebar 1,20 dan Tpt 25x1 meter, proses pengerjaan selama 14 hari mulai 6 November hingga 19 November 2019,"ungkapnya.
selain itu menurutnya, kolaborasi beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) membangun kampung wisata dan ada konsep yang akan terwujud dukungan semua pihak.

"Kegiatan dilakukan pemkot dan aparat TNI serta warga bahu membahu, kedepan semangatnya bukan membangun saja akan tetapi memelihara hasilnya,"imbuhnya.
Dalam waktu yang sama H.Andri Hamami Wakil Walikota s  Sukabumi Dalam sambutannya, Turut menekankan bagaimana gotongroyong dan kemanunggalan dengan warga bisa tumbuh dan berkembang.
"Masyarakat bisa maju dan berubah, bahkan BSMSS akan didorong dalam pengembangan kegiatan wisata di Kampung Aramayah.Dengan pembangunan jalan setapak akan mempermudah akses warga dan pertanian berkembang sekaligus agrowisata maju," katanya.

Selain itu juga, Ke depan kampung ini akan jadi tujuan wisata yang bagus, apalagi Cikundul Lembursitu dalam tata ruang menjadi lokasi wisata.BSMSS adalah ciri kemanunggalan antara TNI dan masyarakat dalam menjaga gotongroyong yang berkembang di masyarakat akan terus lestari sebagai budaya masyarakat.
"BSMSS membutuhkan
kerjasama masyarakat di berbagai bidang pembangunan penguatan kesatuan dan persatuan masyarakat serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Nilai gotong royong masih ada di masyarakat dan membutukan pelestarian akan lebih baik dalam bidang ekonomi, sosial budaya dan lingkungan," tambahnya
Wakil Walikota juga berpesan, BSMSS bukan hanya tugas TNI tetapi peran warga sangat dibutuhkan bersama TNI dan pemda.Ke depan menjaga dan memelihara hasil pembangunan jalan setapak dikelola dengan baik sehingga potensi dapat dimaksimalkan menjadi potensi agrowisata atau edukasi pertanian.

Bhakti Siliwangi Manunggal satata sariksa (BSMSS). dengan bentuk pengerjaan Pengecoran
jln setapak sepajang 205 m lebar 120 cm, harapnya.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan meninjau lokasi dan diakiri dengan makan bersama secara lesehan. ( * ).

No comments