AdSense

BOLING FORMAT UBAH, ADE YASIN AKRABKAN PEJABAT DAN RAKYAT


SRBN, Kabupaten Bogor - Bupati Bogor Ade Yasin mengubah format Rebo Keliling yang biasa disebut Boling yang sebelumnya terkesan elitis karena dipilih posisi duduk antara pejabat dan masyarakat, menjadi format baru di mana antara pejabat yang hadir bersatu dengan rakyat.

Pada Boling sebelumnya, poosisi duduk pajabat dari Cibinong duduk di podium dan yang lainnya terletak di satu tempat khusus. Sementara musyawarah pimpinan kecamatan atau muspika, kepala desa, dan tokoh masayarakat kecamatan duduk di tempat terpisah.

Mulai Boling di Kecamatan Cijeruk yang digelar Rabu (20/11/2019) pagi ini, format Boling diubah, di mana semua pejabat dari Cibinong, muspika dan tokoh masyakarat kecamatan duduk menyatu.  Ade Yasin sendiri memimpin Boling tidak lagi duduk sambil berdiri di atas podium, berdiri di tengah-tengah rakyat dan pejabat yang hadir. Dengan posisi seperti itu, Ade Yasin bisa menyatu dan berdialog dengan masyarakat tanpa sekat.

Boling adalah salah satu bentuk kegiatan Bupati Bogor yang sudah ada sejak Bupati Rachmat Yasin 2008 - 2013, menjadi satu kegiatan yang ditunggu-tunggu masyarakat di tingkat kecamatan menjadi momentum bagi masyarakat bertemu bupati dan mengundang Cibinong, serta mencari masyarakat untuk berdialog dengan bupati .

Masyarakat berjubel hadir di arena boling. Dalam Boling yang ada setiap minggu bergatian dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya di Kabupaten Bogor, Bupati bisa mengecek realisasi program di tingkat kecamatan.  Tidak jarang terjadi, di mana masyarakat atau camat mengungkap penundaan atau ketidaksesuaian mengenai pembangunan di wilayahnya, hal mana yang menjadi perhatian bupati untuk mengkomunikasikannya dengan dinas yang terkait.  Dalam dialog di ajang Boling, Bupati membeberkan program pembangunan, segera menerima masukan atau mengkritik atau mengendalikan-inovasi dari masyarakat.

Baut kali ini digelar di Kecamatan Cijeruk, menggunakan Halaman Kantor Kecamatan Cijeruk. Bupati dan wakil Bupati Bogor, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian, Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Kesra, Staf Ahli administrasi dan keuangan, DPRD Kab.Bogor, Kejari Kab.Bogor, Kepolisian Resor Bogor, Kodim 0621 Suryakancana, MUI Kab.Bogor, Kantor Pertanahan Kab.Bogor, SKPD Kab.Bogor, PD.Pasar Tohaga, Kantor Pos Cibinong, BAZNAS KAb.Bogor, Bank Jabar Banten, Kabag Adpem, Kabag Perekonomian, Kabag Prodalbang. (*).

No comments