AdSense

MAUNG BAND GEBRAK FESTIVAL MUSIK BOGOR



Suara Rakyat Bogor News, Kota Bogor — ( MaUng Band ) Manusia Unggul Barisan Anak Negeri Cinta Damai, Grup Band yang kental dengan budaya pakaian khas Sunda, menjadi pusat perhatian di salah satu acara Festival Musik Bogor yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Maung Band bisa meraih juara pertama.

Maung Band membawakan sebuah lagu milik Koes Plus yang berjudul Nusantara 3, dengan versi khas sundanya Maung Band berhasil melewati 8 band lainnya seperti Oposdei Band, Rising F4 Band, Clauster Musik Band, Flug Band, Flow Band, Ruang Band, Second Is Time dan Madya Band. ( 17/7/2019 ).


Zen A Rahman, sebagai Manager MaUng Band mengaku, " saya sangat berterima kasih kepada para fans MaUng yang selalu setia, dan keluarga besar MaUng Band yang kini berhasil bersama meraih juara.

“Alhamdulillah, syukur tiada tara, kami ( MaUng Band ) bisa eksis dan menjadi juara. Mudah-mudahan, warga Bogor bisa menerima karya - karya MaUng Band,” ucap Zen.


Zen menambahkan,"dengan berhasilnya menjadi juara, maka kedepan MaUng Band akan terus berkarya dan berkreatifitas lebih baik lagi.

“ apa yang sudah di dapat hari ini kedepannya MaUng Band untuk lebih baik lagi dalam berkarya dan berkreativitas khususnya dalam seni musik yang konsisten berbasiskan budaya dan nasionalisme,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, H. Shahlan Rasyidi mengatakan, Gebyar Ekraf melalui festival musik ini membuat ruang dan kesempatan menjadi terbuka. Sehingga, anak-anak muda bisa menyalurkan bakat terpendamnya melalui festival ini.

“Jadi bakat-bakat yang terpendam ini bisa disalurkan melalui lomba, karena lomba-lomba festival musik ini bukan hanya orang-orang tertentu tetapi semua kalangan dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Jadi kesempatan ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Shahlan.

Selain untuk menyalurkan bakat, Shahlan melanjutkan, festival musik ini juga menjadi ajang silaturahmi sesama para pemusik.

“Ini juga untuk menyalurkan silaturahmi diantara para pemusik. Yang awalnya tidak kenal menjadi saling kenal, dan akhirnya harapan saya semua bisa melakukan kolaborasi. Sehingga, jika ada permintaan, itu bisa berkolaborasi bukan hanya orang-orang tertentu tapi bisa bekerjasama,” harap Shahlan.

Untuk hadiah, Shahlan menjelaskan, para pemenang akan mendapatkan piala, sertifikat, uang pembinaan dan kontrak kerjasama dengan Mall BTM selama 2 tahun.

“Ini sudah menjadi kesepakatan Disparbud bersama Mall BTM, bahwa untuk juara 1 akan mendapatkan kontrak kerjasama selama 2 tahun,” tutup Shahlan. ( Agil ).

No comments