AdSense

KOPERASI MILIK PWI KOTA BOGOR RESMI DI KUKUHKAN OLEH PEMKOT BOGOR


Suara Rakyar Bogor News, Kota Bogor – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor membentuk Koperasi Wartawan Mandiri Sejahtera yang dikukuhkan pada Senin, ( 27/5/2019 ).

Pengukuhan dilakukan oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asperbangkesra) Sekretariat Daerah Kota Bogor, Dody Achdiat yang merupakan perwakilan dari Pemerintah Kota Bogor di Sekretariat PWI Kota Bogor.

Dalam sambutannya Dody Achdiat mengucapkan selamat kepada para pengurus atas pengukuhan Koperasi Wartawan Mandiri Sejahtera.

“Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan pengurus yang baru dilantik dan tetap jaga profesionalitas, jadi misalnya kita bermitra tapi tetap profesional. Mudah-mudahan koperasi ini bisa menjadi salahsatu upaya untuk PWI mensejahterakan umatnya dan bisa tambah maju,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Subakti mengatakan, bahwa Koperasi Wartawan Mandiri Sejahtera dibentuk atas dasar keinginan bersama dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan wartawan.

“Motivasinya ekonomi jelas, karena koperasi ini dibentuk atas keinginan bersama bagaimana kami wartawan yang coba ingin menaikan taraf kehidupan yang memang tidak bisa lepas dari kondisi kantor medianya masing masing, sehingga salahsatu cara menaikan taraf hidup adalah dengan menggunakan dan melalui koperasi,” katanya dalam sambutan.

Ari sapaan akrabnya juga menyadari bahwa sebagai organisasi PWI tidak diperbolehkan untuk mencari uang. Untuk itulah dibentuk koperasi untuk meningkatkan taraf hidup wartawan di Kota Bogor.

“Kalau PWI-nya tidak mungkin menjadi mesin uang karena organisasi profesi, adapun koperasi tugasnya untuk mencari uang, mudah-mudahan koperasi yang dibentuk ini saya yakin bisa langgeng dan memang manfaaat untuk seluruh anggota, tidak hanya yang ada di sini, tapi untuk adik-adik kita nanti selanjutnya,” ujarnya.

Ketua Koperasi Wartawan Mandiri Sejahtera, Irwan Natsir mengatakan, dibentuknya koperasi ini merupakan langkah maju bagi PWI Kota Bogor dalam memberikan perhatian terhadap masalah kesejahteraan para anggota.

Irwan juga menyampaikan bahwa sesuai dengan prinsip koperasi, lebih mengedepankan untuk kepentingan dan keperluan anggota terutama dari aspek kesejahteraan. Nantinya koperasi ini akan menjalankan aspek bisnis secara baik dalam membangun kemitraan dengan berbagai pihak.

“Insya Allah ke depan sesuai dengan bidang jasa akan melakukan kegiatan usaha yang memberikan manfaat bagi anggota koperasi,” ujar Irwan.

Pengukuhan tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor Annas Rasmana. Ia pun mengajak Koperasi Wartawan Mandiri untuk bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor.

Anas juga memberi masukan agar koperasi yang dibentuk oleh PWI Kota Bogor bergerak di bidang yang sesuai dengan aturan yang berlaku. Ia juga mengatakan, Koperasi Wartawan Mandiri Sejahtera untuk mengikuti berbagai program di Dinas UMKM dan Koperasi.

Di kesempatan yang turut dihadiri juga perwakilan PWI Jawa Barat dilaksanakan buka puasa bersama dan santunan kepada 100 anak yatim yang ada di enam kecamatan Kota Bogor.

PWI Jawa Barat yang diwakili oleh Arie Pahlevi selaku Bendahara PWI Jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam acara pengukuhan ini PWI Jawa Barat ikut menyalurkan infaq sodaqoh untuk anak yatim.

“Dalam kesempatan ini kami memberikan infak sodaqoh dari PWI Jawa Barat untuk adik-adik yatim di sini, mudah-mudahan infak sodaqoh ketua secara pribadi ini dapat memperoleh kebaikan yang memberi maupun yang menerima,” katanya.

Untuk diketahui, Koperasi Wartawan Mandiri Sejahtera diketuai oleh Irwan Natsir dengan struktur kepengurusan Herman Indrabudi  sebagai sekretaris, Deasy Dasmita sebagai bendahara dan untuk pengawasan diketuai Arihta Utama Subakti. Adapun anggota FX Puniman, Herman Suriawijaya dan Jacky Wijaya. (*)

No comments