AdSense

PARA PENJUAL KERAJINAN TANGAN DI KOTA BOGOR MULAI MENUAI KERESAHAN



Suara Rakyat Bogor News, Kota Bogor - Sejumlah pedagang kerajinan tangan dan cinderamata Kota Bogor mengaku resah, lantaran mereka harus merelakan kios mereka yang berada di Jalan Otista persis depan pintu masuk pengunjung Kebun Raya Bogor ini harus di relokasi terkait rencana penataan pedestrian Pemkot Bogor.

Keresahan para pedagang cinderamata yang merupakan ikon khas bagi para pelancong kebun raya ini bukan tanpa alasan, mereka menilai relokasi akan meredupkan usaha mereka.

"Hasil pertemuan kemarin dengan UMKM dan PD Pasar Jaya, kita di minta sudah mengosongkan kios sebelum tanggal 1 April nanti. Mau di relokasi ke bawah pasar belakang Bogor," kata Yadi salah satu pedagang cinderamata ini.

"Kita tidak menolak untuk di relokasi, tapi tempatnya juga harus sesuai. Engga potensial tempat jualannya," lanjutnya.

Ia berharap relokasi harus tidak asal tempatkan saja, harus melalui kajian. Mengingat cinderamata ini banyak di hasilkan dari para pengrajin Bogor dan di kenal luas hingga ke mancanegara.

"Kerajinan yang kita pasarkan disini, sudah di kenal luas bukan cuma orang kita aja, orang bule juga suka ada yang datang ke sini. Tempat relokasi harus yang pantes," harapnya.

"Kalo tempat relokasinya gak sesuai siapa yang mau datang, " Pungkasnya. ( AGIL ).

No comments