AdSense

KALAHKAN IRAN 2-1 KETUA PSSI OPTIMIS GARUDA MUDA BERIKAN HASIL MAKSIMAL DI SEA GAMES 2019



SRBN, Jakarta – Laga uji coba Tim nasional Indonesia U23 dengan Tim Nasional Iran dengan kemenangan 2 – 1 di Stadion Pakansari, Bogor, merupakan modal penting untuk SEA Games 2019 yang akan diselenggarakan di di Filipina. Raihan dua gol Indonesia pada laga ini dicetak Muhammad Rafli pada menit ke-32 dan Egy Maulana Vikri pada menit ke-84. Adapun satu gol Iran dicetak melalui eksekusi tendangan penalti Reza Shekari pada menit ke-40. (16/11).

Bagi Timnas Indonesia ini merupakan modal bagus. Para pemain mendapat suntikan moral dan rasa percaya diri yang kuat menuju Filipina. Pada laga ini kedua tim sama-sama berupaya bermain terbuka. Timnas Indonesia bisa memainkan transisi yang rapi, dan bahkan bisa mencuri gol di penhujung babak kedua lewat serangan yang dibagun dari barisan belakang.

Hasil ini lebih baik dari laga sebelumnya yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada 13 November 2019. Saat itu, hasil pertandingan berakhir imbang 1-1.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan cukup optimis dengan penampilan Timnas U-23, Dengan melihat perkembangan permainan pada laga uji coba ini, Iriawan optimis garuda muda mampu bersaing dan memberi hasil maksimal. Iriawan menilai penyelesaian akhir yang menjadi kekurangan pada laga uji coba pertama berhasil diperbaiki oleh Indra Sjafri. (*).

No comments