AdSense

BUPATI BOGOR BUKA KONFERCAB XI PCNU KABUPATEN BOGOR


SRBN, Kabupaten Bogor - Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin membuka secara resmi Konferensi Cabang ( Konfercab) ke XI Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor yang mengusung tema " Aktualisasi Islam Nusantara Untuk Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Bogor yang Religius dan Berkeadaban" berlokasi di Gedung YPI Wisma Kementrian Agama RI Jalan Raya Puncak KM 65,5 No 76 Bendungan Kecamatan Ciawi, Jum'at ( 22/11/19).

Dalam sambutannya Bupati Bogor Ade Yasin dihadapan ratusan pengurus nahdiyyin Se-Kabupaten Bogor menyampaikan, sangat mengapresiasi dengan kegiatan konfercab seperti ini dan diakui juga dirinya adalah sebagai warga NU juga.

"Keluarga besar saya dari bapak dan ibu saya sekeluarga adalah kader NU, tetapi justru saya heran karena masih banyak yang meragukan tentang diri saya yang dibilang bukan kader NU," ungkap Ade yang di sambut dengan gelak tawa hadirin yang hadir.

Menurutnya warga NU juga sudah banyak turut serta dalam membantu perjuangannya, sehingga salah satu kader NU bisa memimpin Kabupaten Bogor seperti sekarang ini tak lepas dari peran serta warga nahdiyyin khususnya.

"Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, tentunya peran NU sangat penting diberbagai element, termasuk perjuangan kader NU dalam membantu sampai sekarang ini," tutur Ade

Pihak pemerintah tentunya akan komitmen dan berkesinambungan dengan organisasi sosial kemasyarakat seperti NU, dengan program-program terkait bantuan untuk memajukan madrasah dan pesantren termasuk legalitasnya.

"Pihak pemerintah daerah senantiasa akan komitmen untuk memberikan sejumlah bantun untuk memajukan madrasah atau pesantren, termasuk membantu dalam hal legalitasnya sendiri. Karena tidak semua pimpinan sekolah Islam ( madsarah ) atau pengasuh pesantren bisa mengurus hal ini," imbuhnya.

Dengan disaksikan Ketua PBNU pusat, puluhan ulama , muspida, muspika serta ratusan pengurus nahdiyyin se-Kabupaten Bogor, konfercab XII PCNU resmi dibuka oleh Bupati Bogor. (*).

No comments