AdSense

HARAPAN WARGA BOGOR HELARAN SENI BUDAYA NUSANTARA HJB Ke-537 JADI AJANG TIAP TAHUN


Suara Rakyat Bogor News, Kota Bogor – Helaran Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537 yang merupakan agenda tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang digelar, Minggu (30/6/2019) pagi. Puluhan iring-iringan dengan kurang lebih 1.000 peserta helaran dari komunitas, sanggar, BUMD, Bank dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah bersiap di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Ir. Juanda, Kota Bogor sedari pagi.


Tak hanya peserta helaran yang antusias, ribuan masyarakat yang menyaksikan menonton juga terlihat sangat antusias menyaksikan satu persatu penampilan seni budaya yang memang lekat ada di Helaran Seni Budaya Nusantara.


Seluruh peserta pawai helaran berjalan dari titik start Balai Kota menyusuri jalan Ir. Juanda, kemudian ke Jalan Jenderal Sudirman hingga finish di panggung utama depan Taman Air Mancur. Sementara warga mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, anak remaja, anak kecil dan tak ketinggalan kakek-nenek menyaksikan iring-iringan pawai helaran di kedua sisi jalan. Tak lupa mereka mengabadikan momen tersebut di handphonenya masing-masing.


Salah satu ketua IPJ ( Ikatan Peseni Jalanan ) Dedi Ewan mengisi acara di panggung depan museum peta mengatakan, " IPJ sering kali mengisi acara Helaran di HJB Kota Bogor, semoga Kota Bogor bisa jadi inspirasi dan memberikan ruang untuk para pekerja seni dan pelaku seni khususnya di kota Bogor, " Ujar. Dedi Ewan.


Dan salah satu peserta pawai Tasya chaerani dari Sanggar Edas (15 ) menuturkan, " saya sangat senang sekali bisa terlibat di acara Hari Jadi Bogor 537 ini.  bisa menambah pengalaman saja, " Ujar Tasya sambil tersenyum.

Warga Pondok rumput kecamatan Tanah Sareal, Novi mengaku , setiap Minggu rutin olahraga di Seputar Kebun Raya Bogor, saya ketahui infonya dari Instagram Pemerintah Kota Bogor. senang bisa melihat Helaran secara langsung. Apalagi ia kerabat yang turut ikut bisa melihat seni budaya Sunda secara dekat.

“Seru ada acara helaran kaya gini, apalagi ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Semoga Helaran bisa digelar tiap tahun dan semakin seru,” ujarnya. ( Agil )

No comments