AdSense

KAMPUNG CIMANGGU DUA KEMBANGKAN EKONOMI KREATIF USAHA SABLON



Suara Rakyat Bogor News, Kabupaten Bogor - KATALOG PRINT sedang memperkenal kan dunia industri kreatif kepada anak - anak muda untuk mengajarkan penyablonan yang ada di Kampung Cimanggu dua Desa Ciaruteun Udik, Kecamatan Cibungbulang, Selasa (26/3/2019).

" Di wilayah Desa Ciaruteun Udik sudah lama dikenal sebagai sentra usaha konveksi. Sentra usaha tersebut diyakini akan bertambah jenisnya, KATALOG PRINT bidang sablon Kampung Cimanggu Dua dengan keterampilan sablon untuk para pemuda kampung Cimanggu dua.

“Ini hanya batu loncatan untuk para pemuda yang ingin berkiprah di dunia industri kreatif. Ke depannya mereka bisa menggali lebih dalam produk-produk industri kreatif, mulai dari fashion, cenderamata, atau kuliner,” kata Thajudin kepala desa Ciaruteun Udik.

Naufal pemilik KATALOG PRINT sablon menjelaskan, " dengan kemampuan menyablon pemuda-pemudi bisa membuat produk kaos asli kampung Cimanggu Dua, sehingga menjadi kesempatan untuk mempromosikan wilayahnya yang menjadi ikon Cimanggu dua Desa Ciaruteun Udik.

“Saya ingin membuat sablonan yang menjadi ciri khas kampung Cimanggu Dua, yaitu dengan menyablon Katalog kata-kata, atau nama yang akan di sablon, tergantung pesanan. " kata Naufal.

Dipilihnya dunia penyablonan, karena menurut Naufal, jauh lebih mudah dan memiliki pangsa pasar yang besar. Selain itu, usaha sablon juga dinilai tidak serumit usaha lain.
“Kami mencari sesuatu usaha yang tidak bertele tele. Penyablonan kan mudah, bisa dipelajari siapa saja dan pangsa pasar konsumennya besar,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu marketing KATALOG PRINT, Ricko mengaku, " Usaha ini sangat terbantu untuk perekonomian bagi kami. Dulu saya pernah berkecimpung di bisnis usaha kuliner, sekarang saya banting stir di dunia sablon hingga kini mendapatkan banyak ilmu saya harap bisa menggiatkan usaha ini dan berjalan terus.

“Setelah beberapa hari ini saya sudah banyak mendapat pesanan, ” tutup Ricko yang juga masih saudara dari pemilik KATALOG PRINT RT 02 RW 01 Kampung Cimanggu Dua Desa Ciaruteun Udik kecamatan Cibungbulang kontak person : 08568329993. ( AGIL ).


No comments